Rezi Rahmat

Rezi Rahmat, M.Pd. Lahir di Muaralabuh, 28 Agustus 1994. Jenjang pendidikan SD, MTs, MA di kampung halaman (Muara Labuh), dan pendidikan Strata 1 (S1) dan Strat...

Selengkapnya
Navigasi Web
SENYUMMU BAHAGIAKU #Tantangan Menulis di Gurusiana Hari Ke-5

SENYUMMU BAHAGIAKU #Tantangan Menulis di Gurusiana Hari Ke-5

Pernahkah kamu merasa malas datang ke sekolah karena banyak masalah? Atau badmood tanpa ada alasan yang jelas? Berarti Anda normal. Lha, kok normal? Yang namanya hidup tentu tidak akan terlepas dari yang namanya permasalahan. Bahkan setelah mati saja, manusia masih punya masalah. Masalah karena banyaknya dosa. Akhirnya guling-guling masuk neraka. Jangan sampai lah ya!

Kondisi badmood ini ternyata bisa diatasi, pakai obatkah? Iya, obatnya yang mujarab adalah senyum manis siswamu. Ada yang mengalami hal seperti itu? Ketika sampai di depan kelas disambut dengan senyum yang merekah, sembari mereka berkata, “Selamat pagi Bapak/Ibuk.” Mereka jabat dan cium tanganmu. Hati siapa yang tidak luluh. Masuk ke dalam kelas hati menjadi plong. Pembelajaran menjadi menyenangkan. Walaupun ada beberapa siswa yang jail tapi bukan nakal. Sebenarnya tidak ada siswa yang nakal, namun mereka hanya kurang perhatian. Kurang perhatian dari keluarga dan lingkungannya. Untuk itu berikan mereka perhatian, sehingga mereka menjadi lebih baik.

Menjadi guru itu menyenangkan. Meski ada waktu-waktu yang membosankan. Bosan dengan administrasi yang terlalu banyak, sehingga waktu untuk berinteraksi dengan siswa diluar kelas menjadi kurang. Tapi lebih banyak senangnya, bagi yang menikmati profesinya tersebut.

Sabtu, 22 Februari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post